in Berita Pasar by heri
wall-1 Wall Street Ditutup Naik Tipis
Indeks S & P 500 dan Dow naik tipis pada penutupan sesi Kamis, seperti tidak terpengaruh oleh pendapatan bank yang mengecewakan karena penurunan klaim pengangguran menunjukkan bahwa masih adanya kekuatan di pasar pekerjaan.

S & P 500 naik 0,36 poin menjadi ditutup pada 2.082,78, dipimpin oleh keuntungan di sektor energi dan keuangan. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 18,15 poin atau 0,1% menjadi ditutup pada 17.926,43, karena saham J.P. Morgan Chase & Co mendukung indeks untuk di sesi kedua. Sementara itu, Nasdaq Composite Index ditutup datar pada 4.945,89, setelah naik sebanyak 14 poin selama sesi Kamis.

Sementara investor bergulat dengan hasil pendapatan suram dari Wells Fargo dan Bank of America, laporan ekonomi menunjukkan bahwa inflasi terus-menerus pada tingkat rendah, sementara klaim pengangguran turun ke level terendah sejak 1973.

Harga konsumen naik sebagian besar karena kenaikan harga bensin. Namun, harga inti naik pada kecepatan yang sedikit lebih lambat pada bulan lalu. Inflasi yang masih rendah dapat menegaskan “pendekatan hati-hati” oleh Federal Reserve untuk menormalisasi suku bunga, karena menganggap bahwa pekerjaan dan inflasi merupakan faktor kunci yang utama dalam memutuskan kenaikan suku bunga.