in Berita Pasar by yeremia
Dolar menambah penguatan sebanyak 0.1 persen terhadap Yen Jepang menuju kisaran 109.41 yen, tertarik menjauh dari level rendah 107.63 yang tercapai beberapa hari yang lalu.

Menurut Kaneo Ogino, analis Forex di Global-Info Tokyo yang diwawancarai oleh Reuters, USD/JPY kemungkinan tidak akan bertolak lebih tinggi lagi untuk saat ini karena para trader sedikit lelah setelah melindungi posisi short mereka habis-habisan. Menurut Ogino, resisten Yen yang paling kuat adalah di level 110.

Mata uang Jepang itu juga tak mendapat bantuan dari pidato Gubernur Bank Sentral Jepang, Haruhiko Kuroda, yang mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mengambil tindakan penambahan stimulus jika lemahnya inflasi terus terjadi. Kuroda juga menekankan bahwa banyak cara yang harus dilakukan untuk mencapai target inflasi 2 persen yang terus digebernya.

EUR/USD
Di sisi lain, EUR/USD pun meniti tangga penurunan dari level tinggi enam bulan di angka 1.1465 yang tersentuh pada hari Selasa lalu, menuju ke posisi 1.1265 di pembukaan sesi perdagangan Eropa hari ini. Sore ini, dari Zona Euro akan dirilis data CPI Final Zona Euro.