c36fb4a46326f0_full Trading Seperti SamuraiArtikel ini berdasarkan ide dari Analisis Teknis Saham & majalah Komoditas oleh McCall, pada Desember 1994 berjudul, “The Warrior’s Discipline of Trading.”

Kita bisa belajar banyak tentang menangani stres waktu trading seperti bagaimana Samurai dalam pertempuran. Dia menciptakan akronim yang disebut ACTION untuk menentukan 6 rencana.

  1. Accept (terima)
    “Terima semua kerugian sebelum memasuki pertempuran.”
    McCall mengatakan bahwa samurai menerima kematian sebagai hasil kemungkinan pertempuran. Itu memberi mereka kepercayaan diri untuk bertindak berani, tanpa keraguan diri. Jika Anda tahu Anda akan mati, Anda pasti akan melawan. Mengakui dan menerima bahwa setiap perdagangan bisa menjadi suatu kerugian. Yang akan memberikan anda keyakinan untuk membuat pilihan yang tepat.
  2. Center (pusat)
    “Pusatkan diri Anda dalam pikiran, tubuh dan jiwa.”
    McCall menjelaskan bahwa latihan pernapasan cenderung menenangkan saraf dan dapat membantu mengatasi kegembiraan atau takut yang berlebihan.
  3. Trust (percaya)
    “Percayalah keterampilan dan intuisi batin Anda.”
    Sering kita menemukan suara mengatakan untuk keluar dari suatu perdagangan karena harga akan berbalik. Ketika kita bertindak atas instruksi tersebut, kita melakukan trading dengan baik. Jika kita menebak-nebak dan berpikir-pikir biasanya kita harus menanggung kerugian yang besar. McCall mengatakan bahwa Anda tidak hanya harus percaya alat yang Anda gunakan tetapi juga intuisi Anda. Jika Anda tidak percaya sistem anda, maka bagaimana cara kerjanya sampai Anda memahami dan mempercayainya. Jika sistem tersebut mempunyai hasil buruk, maka mungkin sudah saatnya untuk di tune up. Melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan bahwa alat yang Anda gunakan bekerja dengan benar. Jika Anda tidak bisa mendengar suara itu berbicara (intuisi) maka kembalilah dengan akun demo.
  4. Imagine (bayangkan)
    “Bayangkan kemenangan dengan jelas.”

    Cara lain untuk mengekspresikan hal itu adalah dengan berpikir positif. Bayangkan sebuah hasil yang positif dan itu adalah apa yang akan Anda dapatkan. Tentu, mungkin diperlukan waktu tiga tahun kerugian sebelum Anda menang, tapi tetap berharaplah dan terus mencoba. Mengetahui bahwa perdagangan akan menjadi kerugian tidak hanya membuat Anda bahagia, tetapi Anda mungkin menemukan perdagangan yang berpotensi menguntungkan juga. Jika Anda yakin bahwa perdagangan ini akan berakhir pada kerugian, segeralah keluar atau jangan masuk pasar.
  5. Only (hanya)
    “Hanya ada saat ini untuk menaklukkan rasa takut.”

    McCall mengatakan bahwa ketakutan mengarah ke over-analisis, sesuatu yang kita tidak tahu, tapi mungkin benar. Malapetaka jika hanya menebak untuk memasuki pasar. Memiliki keyakinan pada keahlian Anda dan alat-alat yang anda gunakan akan mengurangi keraguan-diri, ragu-ragu, dan perilaku impulsif yang membuat perdagangan sangat sulit. Fokus pada perdagangan sebagaimana adanya yang anda lihat, bukan pada apa yang mungkin atau tidak mungkin terjadi. Anda tidak dapat mengontrol apa yang akan terjadi, namun Anda dapat memiliki kepercayaan diri untuk menangani apa yang terjadi.
  6. Never (jangan pernah)
    “Jangan pernah menghentikan tindakan setelah Anda mulai.”
    Sekali lagi, ini adalah tema yang berulang. pedagang sukses suka untuk menyelesaikan proyek. Jika Anda memiliki keberanian untuk memasuki perdagangan, kemudian memutar kaset sampai akhir. Rencanakan usaha Anda (dan Anda punya rencana, kan?) Dan tradinglah sesuai dengan rencana Anda. Jika Anda memiliki keraguan tentang suatu perdagangan dari awal, maka jangan melakukan perdagangan.

Itu adalah 6 aturan seorang samurai dan bagaimana mereka dapat meningkatkan kualitas trading anda. Bersiaplah untuk suatu kerugian. Tetaplah tenang ketika melakukan perdagangan. Percaya diri dengan alat-alat Anda. Bayangkan perdagangan yang menguntungkan. Fokus pada apa yang terjadi sekarang dan bukan apa yang mungkin terjadi. Awasilah perdagangan sampai selesai. Fokus bukan pada uang tetapi pada seberapa baik Anda melakukan perdagangan, dan Anda akan menjadi trader yang sukses.