in Berita Pasar by heri
benarkah-ada-kandungan-minyak-bumi-di-jakarta Siang Ini, Harga Minyak Terpantau Naik
Berita komoditas dunia di hari Rabu(6/4), harga minyak terpantau alami kenaikan ketika perhatian pasar tengah tertuju kepada laporan cadangan persediaan minyak AS nanti malam.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, minyak West Texas Intermediate pengiriman Mei terpantau naik 2.62% dengan diperdagangkan pada level $36.83 per barel pada perdagangan elektronik di NYMEX, AS. Sedangkan untuk Brent Oil kontrak bulan Juni terpantau alami kenaikan 1.72% dengan diperdagangkan pada level $38.52 per barel di ICE Future Europe exchange, London.

Harga komoditas minyak dunia hari ini telah terlihat mengalami kenaikan pasca dirilisnya laporan fundamental ekonomi Tiongkok tadi pagi. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Markit menyebutkan bahwa PMI Jasa Tiongkok mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 52.2 di bulan Maret dari 51.2 di bulan Februari.

Sementara itu memasuki perdagangan Amerika nanti malam, pasar akan dihadapkan dengan laporan persediaan minyak mentah AS yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 21.30 waktu Jakarta. Survei ekonom memperkirakan bahwa persediaan minyak mentah AS akan naik sebanyak 3.1 juta barel pada pekan lalu.