in Berita Pasar by yeremia
Dolar AS menguat terhadap Yen di sesi perdagangan yang sepi Senin (28/03) siang ini sehubungan dengan beberapa negara Eropa dan AS yang masih libur merayakan Paskah. Para investor menantikan data ekonomi AS dan pidato para pejabat The Fed pekan ini demi mendapatkan petunjuk yang lebih jelas tentang indikasi kenaikan suku bunga AS.

USD/JPY naik 0.24 persen menuju angka 113.59 siang ini. Indeks Dolar, yang mengukur kekuatan Dolar terhadap enam mata uang mayor lainnya, menyetuh level tinggi 96.42 yang menjadi level tertinggi sejak tanggal 16 Maret dan berada pada kisaran 96.23 saat berita ini ditulis.

Dolar AS menguat setelah revisi naik terhadap angka GDP AS pada hari Jumat lalu sehingga makin menguatkan anggapan bahwa kenaikan suku bunga AS bisa saja dilakukan bulan depan seperti yang dikatakan oleh sejumlah pejabat Federal Reserve. Departemen Perdadagangan as mereveisi tingkat GDP AS untuk kuartal keempat menjadi 1.4 persen dalam basis tahunan, setelah sebelumnya diestimasi mencapai 1 persen.

sf_152014_262179_yenhh Sepinya Pasar Di Libur Paskah, USD/JPY Terus Menguat