IHSG hari ini kami prediksi akan bergerak bullish (moderat), ekspektasi nilai PDB yang membaik di kuartal I-16 yang diprediksi sekitar 5.07%, serta posisi bargain hunting investor terhadap saham-saham perbankan, sementara tekanan pelemahan berasal dari bursa saham AS yang semalam terkoreksi akibat pesimisme pertumbuhan ekonomi global kedepannya, dan aktivitas di pabrik China turun untuk bulan ke-14 beruntun di bulan April karena stagnannya permintaan. Investor asing masih mencatatkan net sell di bursa saham domestik selama 6 hari berturut-turut, EIDO -1.99%.

IHSG: Bullish (moderat), S: 4,789 R: 4,845

Secara teknikal sudah ada perlawanan dari sisi buyer terhadap IHSG, harga masih dalam rentang MA20 dan MA50, potensi sideways masih sangat besar, RSI cukup tertahan, belum ada volume beli yang besar dan merubah arah chart IHSG dalam waktu dekat, candlestick hitam dalam 2(dua) hari terakhir, terdekat menguji area support 4,780, dan potensi harga kembali di bawah MA20 dan MA50 jika itu terjadi.

Perhatikan saham SCMA, masih terkait laporan keuangan yang masih men-drive saham tersebut. BMRI, BBRI dan BBNI bisa spekulatif buy, masih akan swing ketiga saham tersebut, namun bobot beli yang baik memperbaiki arah teknikal-nya. Data PDB yang di atas ekspektasi akan membuat seluruh sektor berpotensi menguat, bisa cermati saham-saham di sektor barang konsumsi, seperti, ULTJ, RALS, KINO, ROTI dan ICBP. RALS area buy sekitar 675-680, ICBP area buy sekitar 15,210-15,225.

Selebihnya…

BKPM menyatakan bahwa implementasi aket kebijakan ekonomi jilid I hingga XII berjalan baik, meskipun masih ada beberapa peraturan turunan yang belum tuntas. Terkait paket kebijakan, BKPM sedang menyiapkan peraturan turunan dari Daftar Negatif Investasi (DNI) serta beberapa peraturan lainnya terkait dengan proses perizinan berusaha yang belum tuntas sepenuhnya. Sukses-nya implementasi Tax Amnesty sangat mempengaruhi progress infrastruktur Indonesia yang dimana hal ini akan men-drive angka pertumbuhan ekonomi serta daya saing Indonesia di pasar global.

sf_101111_263959_JCI Prediksi IHSG Hari Ini