in Berita Pasar by lilik
Poundsterling-Nantikan-Construction-PMI-Siang-Nanti-696x465 Poundsterling Nantikan Construction PMI Siang Nanti
Penguatan pooundsterling (GBPUSD) pada awal perdagangan minggu yang lalu terpangkas karna penguatan dollar jelang akhir perdaganganan. Laporan dari data tenaga kerja yang stabil di Amerika memberikan dampak pelemahan kepada rival – rival dollar termasuk GBPUSD.

GBPUSD mencatatkan angka tertinggi di 1.4460 dari pembukaannya di 1.4128. ucapan dari Mark Carney yang menyampaikan bahwa adanya pembaharuan financial mendorong harga poundsterling. GBPUSD ditutup dengan berada pada angka 1.4226.

Pada minggu lalu laporan tenaga kerja Amerika Non – Farm Employment Change yang dilaporkan diatas prediksi, Pada bulan Maret kemarin Amerika berhasil mencetek pekerjaan sebesar 215.000 pekerjaan lebih tinggi dari prediksi 206.000 pekerjaan namun lebih sedikit dari sebelumnya di bulan Februari yang mencetak 245.000 pekerjaan.

Hari ini GBPUSD akan menantikan laporan dari Construction PMI yang diprediksi hanya akan bertumbuh sedikit 0.1 index point dari sebelumnya 54.2 index point. Laporan yang sesuai dengan prediksi tidak akan memberikan pengaruh yang besar kepada pasar, namun tidak adanya laporan dari data ekonomi AS yang dapat menggerakan pasar membuat pasar terfokus kepada laporan dari data Inggris hari ini. Laporan Construction PMI Inggris akan dirilis jam 15.30 WIB siang nanti.

Poundsterling diprediksi hari diprediksi dapat bergerak menguat ke angka 1.4312 garis moving average 5 time frame daily, jika menembus angka 1.4269 garis Bollinger tengah 20 daily.