in Berita Pasar by heri
Pergerakan pasar mata uang di hari Rabu(30/3), poundsterling terpantau melemah terhadap dollar AS ketika permintaan greenback alami penurunan pasca pernyataan dovish dari Presiden Bank Sentral AS, Janet Yellen tadi malam.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan GBPUSD terpantau melemah 0.06% dengan diperdagangkan pada level 1.4377. Pada index dollar AS, yang memperlihatkan performa greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama lainnya terpantau turun 0.03% di level 95.14.

Poundsterling terpantau alami pelemahan terhadap dollar AS, pasca pernyataan dovish yang dinyatakan oleh Janet Yellen tadi malam. Yellen menegaskan bahwa Bank Sentral AS akan berhati – hati dalam merealisasikan rencana mereka untuk menaikan suku bunga. Sikap waspada yang diambil saat ini telah dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi global dan inflasi.

Sementara itu, pehatian pasar hari ini tengah tertuju kepada hasil laporan swasta di sektor pasar tenaga kerja AS. Survei ekonom memperkirakan bahwa Nonfarm Payrolls AS akan naik sebanyak 214K di bulan Maret. Sejalan dengan laporan ini, pergerakan pasar memiliki potensi mengalami gejolak pergeseran harga kembali.