in Berita Pasar by heri
Harga minyak melanjutkan kelesuannya pada perdagangan siang ini, Kamis, menyusul peringatan yang diberikan OPEC atas perlambatan permintaan. Harga minyak WTI kontrak Mei merosot 2.01% ke level $40,92 per barel siang ini. Di saat yang sama, patokan Eropa minyak Brent untuk kontrak Juni juga terpantau jatuh sebesar 1,74% ke level $43,41 per barel.

Pada penutupan perdagangan Rabu kemaren, harga minyak WTI juga ditutup melemah sebesar 0,97% ke US$41,76 setelah sempat membukukan penguatan selama dua hari penutupan perdagangan sebelumnya. Seperti dilansir Reuters, harga minyak melemah pada awal perdagangan hari ini setelah OPEC mengingatkan akan permintaan yang melambat.

Ditambah lagi, kemungkinan eksportir utama Rusia yang hanya akan memberikan komitmen kecil dalam pertemuan Doha mendatang demi menahan laju oversupply. Harga minyak berada di bawah tekanan setelah Russian Oil Minister Alexander Novak menyatakan bahwa kesepakatan dalam pembekuan produksi minyak yang dijadwalkan akhir pekan ini hanya akan dibingkai dalam sejumlah komitmen kecil.