in Berita Pasar by lilik
Pernyataan-Rusia-Benamkan-Harga-Oil-696x392 Pernyataan Rusia Benamkan Harga Oil
Harga Oil (minyak) hari ini bergerak melemah dan menyentuh kembali harga support $40 per barrel. Harga minyak dunia kembali bergerak melemah jelang pertemuan yang akan terjadi di Doha. Harga minyak dunia bergerak menguat hingga mencapai harga $42 per barrel setelah adanya kesepakatan antar Rusia dan Arab Saudi.

Saat ini para investor menantikan pertemuan yang akan berlangsung di Doha oleh para produsen minyak baik OPEC dan juga Non – OPEC. Pertemuan ini diharapkan dapat memberikan hasil yang positif dan tercapainya kesepakatan untuk mengangkat nilai minyak dunia diperdagangkan diatas harga $50 per barrel.

Harga oil kembali bergerak melemah pada perdagangan hari ini hingga mencapai harga $40 per barrel setelah adanya pernyataan dari Rusia yang tidak mengharapkan adanya kenaikan harga minyak dunia dari hasil pertemuan Doha nanti.

Dikutip dari CNBC financial minister Rusia Siluanov menyampaikan pihaknya tidak mengharapkan perubahan harga minyak pada pertemuan yang akan berlangsung di Doha nanti.

Siluanov menyampaikan bahwa saat ini Rusia sedang mencari cara agar harga minyak dunia dapat tetap stabil pada harga $40 per barrel seperti yang terjadi saat ini. Pada hari ini perdagangan harga oil terpantau telah bergerak melemah sebesar 1.22 persen sejak awal perdagangan.