Analisa-Fundamental Penjualan Ritel AS Tentukan Harga Emas
Panduan fundamental harian

Diakhir perdagangan minggu ini harga emas kembali diuji, apakah bisa berakhir positif atau negatif.

Titik fokus perdagangan pasar komoditi dan pasar emas hari ini yaitu bertumpu terhadap penjualan ritel AS dan keyakinan konsumen Michigan.

Menurut tim analis Financeroll kondisi penjualan ritel di AS pada periode kali ini akan mengalami masa-masa perbaikannya setelah melihat penjualan otomotif yang terus membaik meskipun faktor tenaga kerja AS tidak mendukungnya.
Menurut tim analis kami bahwa kali ini kenaikan penjualan ritel tidak terlalu signifikan sehingga koreksi terhadap emas pun juga tidak akan terlalu besar.

Hal ini mengingat bahwa daya beli konsumen yang disertai dengan keyakinan konsumen AS juga mengalami saat-saat yang tidak oke bagi perkembangan lebih lanjut dari masa depan laju pertumbuhan ekonomi AS.
Bila hambatan ini terjadi maka kesempatan naiknya suku bunga AS juga akan terhambat dan ini akan ada kesempatan bagi harga emas untuk mendekati level 1300 kembali pada akhir perdagangan mingguan.

Potensi ini hanya berlaku hari ini saja karena hari Senin nanti sebagian besar pasar perdagangan di eropa libur sehingga bisa berindikasikan mencuatnya indeks dollar akan muncul kembali.