in Berita Pasar by lilik
Prediksi-AUDUSD-pada-tahun-2016-ini-696x487 Penjualan Ritel Anjlok, Aussie Terkoreksi Turun
Dollar Australia bergerak koreksi melemah Senin pagi ini setelah rilis data ekonomi domestic yang hasilnya bervariatif. Data building approvals atau ijin membangun di Australia bulan Maret tumbuh melebihi perkiraan analis. Berdasarkan laporan Biro Statistic Australia, selama Februari ijin mendirikan bangunan naik 3,1% dari bulan Januari yang menunjukkan penurunan 7,5%, dan jauh lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 2,1%. Volatilitas data ini memang cukup tinggi, sehingga tiap bulan kadang terjadi naik turun yang cukup signifikan.

Namun data lainnya yang dirilis bersamaan yaitu data penjualan ritel atau retail sales Australia dilaporkan stag 0,0%, meleset dari perkiraan ekonom yang memprediksi kenaikan 0,4% dari sebelumnya 0,3%. Data ini yang lebih berdampak pada pergerakan aussie pagi ini sehingga mendorong pergerakan melemah.

Saat ini AUDUSD berada di level 0.7642, turun dari harga pembukaan pagi tadi 0.7671. Secara teknikal, pasangan mata uang ini berpotensi untuk koreksi turun. Pada grafik D1 penurunan dapat menuju level $0.7600.