in Berita Pasar by heri
yen129 Pagi Ini, USDJPY Melemah
Pergerakan pasar mata uang di hari Kamis(10/3), dollar AS terpantau melemah terhadap yen Jepang ketika inflasi produsen Jepang mengalami hambatan pertumbuhan.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau melemah 0.13% di level 113.19. Di tempat lain, index dollar AS telah terpantau naik 0.03% dengan diperdagangkan pada level 97.19.

Dollar AS terpantau alami pelemahan terhadap yen Jepang pada pagi ini, ketika terjadinya hambatan pertumbuhan inflasi produsen di wilayah Jepang. Bank Sentral Jepang menyebutkan bahwa inflasi produsen Jepang mengalami penurunan sebesar 0.2% di bulan Februari setelah turun 0.9% di bulan Januari. Survei ekonom memperkirakan bahwa inflasi produsen Jepang akan turun sebesar 0.3%. Sedangkan dalam basis tahunannya, inflasi produsen Jepang mencatat penurunan sebesar 3.4% di bulan Februari setelah turun 3.1% di bulan Januari.

Sementara itu, perhatian pasar pada pagi ini tengah tertuju kepada laporan pertumbuhan inflasi konsumen di wilayah Tiongkok. Survei ekonom memperkirakan bahwa inflasi konsumen Tiongkok akan naik 1.8% di bulan Februari. Sejalan dengan laporan tersebut, maka pasar berpotensi mengalami gejolak pergerakan.