in Berita Pasar by heri
Emas Pagi Ini, Harga Emas Stabil
Emas bergerak stabil di perdagangan Asia Kamis (18/2). Setelah di hari sebelumnya naik tipis ditengah data AS yang tidak terlalu bagus.

Divisi New York Merchantile Exchange spot emas untuk pengiriman April stabil di level $1.209.20 troy ons. Dihari sebelumnya logam mulia berwarna kuning ini naik 0,7 persen, FOMC meeting khawatir bahwa perlambatan global dan pasar keuangan yang selloff bisa melukai perekonomian AS dan dianggap mengubah jalur suku bunga bank sentral yang semula direncanakan naik kembali di tahun ini. 2016.

Bank of America Merrill Lynch pada hari Rabu mengatakan di forecast, akan ada berkurangnya jumlah kenaikan suku bunga AS karena gejolak pasar. Pasar saham naik pada hari Kamis, sementara saham AS berlanjut naik pada hari Rabu sebagai lompatan dalam harga minyak. Bullion telah mengumpulkan sampai satu tahun di level $1,260.60 di minggu terakhir, dipicu dari kekacauan di pasar saham dan kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi global.

India berencana untuk melelang setidaknya tiga tambang emas di 2016, kata seorang pejabat pemerintah untuk memangkas biaya impor logam yang biaya pemerintah $36 miliar di tahun lalu. Barrick Gold Corp, produsen emas terbesar di dunia pada hari Rabu memotong total produksi emas di tahun ini. Sementara investasi permintaan emas di Tiongkok di tahun ini cukup kuat, mengalahkan minat perhiasan, tapi untuk melanjutkan bullion harus mempertahankan harga reli, seperti dikutip dari Dewan emas Dunia (WGC). Dengan 14 persen kenaikan, emas adalah yang investasi terbaik setelah kejatuhan untuk tiga tahun berturut-turut sampai 2015.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak turun -0.40% di level 15.315 troy ons, dan tembaga turun -0.27% di level $2.066 troy pound.