in Berita Pasar by heri
Gold-Rise-Arrow Pagi Ini, Harga Emas dan Perak Lanjutkan Kenaikan
Berita komoditas dunia di hari Rabu(6/4), harga emas dan perak terpantau alami kenaikan menjelang dirilisnya laporan aktifitas jasa di Tiongkok.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman bulan Juni terpantau naik 0.18% dengan diperdagangkan pada level $1.231.10 per troy ounce di divisi Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Mei telah terpantau bergerak naik 0.09% di level $15.165 per troy ounce.

Harga emas dan perak terpantau alami kenaikan setelah berhasil membukukan keuntungan di sesi sebelumnya. Sedangkan laporan FOMC meeting Kamis pagi nanti telah berhasil mencuri perhatian pasar. Meski demikian, laporan FOMC tersebut merupakan hasil lengkap dari notulen pertemuan kebijakan Bank Sentral AS pada bulan Maret.

Sementara itu, pada perdagangan Asia pasar akan dihadapkan dengan laporan aktifitas jasa di wilayah Tiongkok dan hasil produksi industri Jerman. Kedua laporan tersebut diperkirakan memiliki dampak yang tidak begitu besar terhadap pasar baik untuk forex maupun komoditas dunia.