in Berita Pasar by heri
Analisa-Fundamental Order Barang Dan Sentimen AS Ajak Emas Meredup
Perhatian penting pada perdagangan Selasa ini bagi pasar komoditi dan pasar forex yaitu durable goods orders dan sentimen konsumen yang dua-duanya berasal dari AS.

Menurut tim analis Financeroll kedua data tersebut sangatlah penting untuk dikaji bagi investor karena kedua data tersebut bisa mempengaruhi fundamental ekonomi AS dikemudian hari dengan ujung perhatian penting adalah masa depan suku bunga AS.

Order pesanan barang tahan lama AS atau durable goods order yang mencakup alat-alat transportasi baik darat maupun udara, alat-alat elektronik, serta alat-alat industri.
Tim analis Financeroll melihat bahwa data ini sangat penting karena dapat mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi sebuah negara.

Tim melihat bahwa data periode kali ini mengalami perbaikan kembali berdasar dari mulai pulihnya daya beli konsumen baik dari AS maupun dari luar AS sehingga bila ini terjadi maka indeks dollar akan menekan mata uang asing lainnya dan harga emas.

Sedangkan data keyakinan konsumen AS menurut tim analis Financeroll sangat penting untuk di kaji karena bisa mempengaruhi laju investasi dalam negeri AS. Data yang berupa survey ini menilai tingkat keyakinan konsumen AS dalam memandang ekonomi AS terkini dimana konsumen akan melihat tingkat daya beli, kemudahan mendapat akses pekerjaan, tingkat pelayanan segala bidang baik pemerintah maupun swasta.

Bila konsumen AS memandang atau berkeyakinan bahwa periode kondisi ini lebih baik dari sebelumnya maka arus investasi dari luar AS akan naik, sehingga indeks dollar akan menguat.
Analis Financeroll menimbang, mamandang dan menilai bahwa consumen confidence AS kali ini agak sedikit membaik karena pembukaan lowongan kerja baru AS terlihat meningkat. Maka hati-hati terhadap koreksi harga emas.