in Berita Pasar by lilik
MINYAK-1234-696x418 MINYAK (OIL)
okus fundamental hari ini adalah selain perkembangan dari negara produsen minyak mengenai pembatasan produksi juga pada rilis notulen rapat FOMC pada Kamis dini hari. Rilis notulen rapat FOMC bulan Januari yang pada waktu itu The Fed memutuskan untuk menahan suku bunga masih dilevel 0,50% dan belum memberikan sinyak kenaikan suku bunga hingga pada pertemuan selanjutnya. Dolar AS melemah paska pertemuan Fed bulan lalu.

Oil

Harga minyak dunia berfluktuasi tinggi pada hari Selasa dan berakhir dengan penurunan kembali dibawah level $30,00 per barrel. Harga minyak mentah sempat menguat naik kelevel $31,40 atau naik 6% setelah Russia, Arab Saudi, Venezuela dan Qatar setuju untuk membekukan produksi minyak pada level tertentu. Russia dan Arab Saudi merupakan dua negara produsen minyak terbesar saat ini.

Namun disesi AS, harga minyak berbalik melemah karena tidak mampu mempertahankan penguatan akibat ekspresi keraguan investor pada kesepakatan keempat negara tersebut untuk mempertahankan output produksinya.