in Berita Pasar by heri
oil8 Minyak Naik Lagi ke Level Tertinggi
Harga minyak dunia naik lagi pada sesi perdagangan AS hari Kamis, mencapai tingkat tertinggi baru tahun ini. Naik untuk hari ketiga berturut-turut, harga minyak mendapat dorongan dari melemahnya dolar AS setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah pada Rabu dan mengisyaratkan tidak terburu-buru untuk menaikkan suku bunganya, kata para analis.

“Kami memiliki Fed yang berjalan relatif dovish, jadi kami punya sedikit pergerakan lebih rendah dalam dolar AS — yang positif bagi komoditas-komoditas,” kata Bart Melek dari TD Securities. Pasar minyak sedang memantau berlalunya kelebihan pasokan global untuk saat ini “dan menawarkan beberapa kenaikan teknis,” kata Melek. “Brent mungkin ingin bergerak menuju 50 dolar AS.”

Di London, Brent North Sea untuk pengiriman Juni, patokan Eropa, naik 96 sen ke tingkat tertinggi sejak November menjadi menetap di level $48,14 per barel. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni, naik 70 sen menjadi berakhir di level $46,03 per barel di New York Mercantile Exchange.