Analisa-Fundamental Janet Yellen Dan Fed Meeting Jadi Perhatian Khusus Masa Depan Emas
Pergerakan perdagangan di pasar uang dan pasar komoditi hari ini akan tertuju pada pertemuan bank sentral AS dalam menentukan suku bunga yang terbaru pada dini hari nanti yang selanjutnya akan diikuti dengan wawancara antara chairwoman the Fed, Janet Yellen dengan media.

Untuk pembahasan hasil kebijakan moneter atau Fed meeting telah kita bahas pada panduan fundamental mingguan di hari Senin lalu.

Fokus tim analis selain hasil meeting adalah wawancara atau dengar pendapat Janet Yellen dengan media ekonomi AS yang bisa menimbulkan sebuah gejolak-gejolak baru di pasar perdagangan baik di pasar forex maupun di pasar emas.
Potensi verbal intervensi ini tidak dapat dipungkiri bila Yellen mengisyaratkan atau sedikit mengungkap tabir kejelasan suku bunga AS apakah masih memungkinkan atau tidak sama sekali dalam merubah kebijakan suku bunganya di semester ini.

Pasar juga melihat dan memberi kesempatan kepada bank sentral AS untuk kejelasan di semester kedua apakah ada perubahan di kebijakan moneternya atau tidak.

Tim analis menganggap bahwa potensi suku bunga AS masih terbuka lebar dimana harga minyak sebagai pendorong inflasi terbuka lebar namun harus ekstra hati-hati terhadap daya beli konsumen global terutama dari Uni Eropa dan Tiongkok yang sedang melempem sehingga dapat menahan laju pertumbuhan ekonomi global.

Sebuah ambigu akan terjadi disini dimana inflasi akan sedikit menaik lagi tetapi laju pertumbuhan ekonomi cenderung konstraksi sehingga titik keseimbangan baru sebagai pijakan penentuan suku bunga akan sulit di dapat.

Maka dari itu dengan ini tim analis Financeroll memberi arahan bagi pembaca dan investor untuk membuka mata dan telinga secara seksama terhadap pernyataan-pernyataan Janet Yellen dini hari nanti.