Analisa-Fundamental Intervensi Jepang dan Laju Pertumbuhan Ekonomi AS Bisa Bikin Emas Moncer
Hasil Fed meeting yang tidak merubah kebijakan moneternya membuat harga emas sedikit gembira pada perdagangan pagi hingga siang ini.

Keputusan the Fed yang tidak merubah bunganya memang sudah di antisipasi oleh pasar dengan melakukan koleksi emas secara perlahan-lahan karena the Fed sendiri menyatakan tetap akan melakukan kenaikan suku bunganya dengan menimbang dan memperhatikan kondisi tenaga kerja yang semakin membaik namun daya beli konsumen akan diperhatikan lebih serius lagi.

Pada hari ini khususnya pada siang ini, bank sentral Jepang, BoJ akan melakukan penentuan suku bunganya.

Tim analis Financeroll akan melihat dan menimbang bahwa BoJ kemungkinan besar akan melakukan intervensi pasar lebih dari 2 trilyun yen sehingga apabila ini terjadi maka harga emas untuk sementara meredup sesaat.

Namun bila BoJ tidak melakukan intervensinya kembali atau melakukan intervensi dengan nilai yang sama dengan periode lalu disertai suku bunga negatif, maka harga emas bisa gemilang lagi.

Nanti malam fokus berita datang dari AS yaitu data awal pertumbuhan ekonomi AS atau advance GDP. Menurut tim analis Financeroll advance GDP tersebut akan mengalami sedikit perbaikan namun masih dibawah perkiraan pasar karena aktivitas pabrikan akan membaik tetapi daya beli konsumen kurang begitu menggembirakan akhir-akhir ini sehingga bila hal ini terjadi maka harga emas perlahan-lahan bisa naik lagi.