in Berita Pasar by lilik
Index-Hang-Seng-Ditutup-Rendah-Retail-Sales-Hong-Kong-19.5-696x464 Index Hang Seng Ditutup Rendah, Retail Sales Hong Kong -19.5%
Dibuka dengan penguatan pada perdagangan hari ini index hang seng ditutup lebih rendah ditekan oleh harga minyak dunia yang bergerak melemah paska laporan dari produksi minyak AS minggu lalu semalam.

Harga minyak dunia yang bergerak rendah pada angka $37 per barrel memberikan dampak pelemahan terhadap harga bursa saham Hang Seng, Bursa Hang Seng ditutup pada angka 20793 dari pembukaannya di 20879.

Sore hari ini ada laporan retail sales Hong Kong yang berada pada angka -19.5 persen lebih rendah dari laporan data sebelumnya di -5.2 persen sementara prediksi pasar retail sales Hong Kong akan berada pada angka -9 persen.

Laporan produksi minyak Amerika minggu yang lalu semalam dilaporkan berada pada angka 2.3 juta barrel lebih sedikit dari prediksi pasar 3.1 juta barrel. Produksi minyak Amerika sebelumnya berada pada angka 9.4 juta barrel. Laporan ini seharusnya berdampak baik bagi harga index Hang Seng namun masih banyaknya pasokan menekan harga minyak dunia dan bursa saham.