Dolar Australia berusaha keras untuk merangkak naik di hari Rabu (04/05) pagi ini, demi melepaskan diri dari level rendah tujuh pekan terhadap Dolar AS yang tercapai akibat kebijakan mengejutkan Bank Sentral Australia (RBA) yang memotong suku bunganya kemarin.

AUD/USD tumbuh 0.26 persen ke angka 0.7503 di sesi perdagangan Asia pagi ini dari sebelumnya di angka 0.7848 dalam penutupan sesi New York pada hari Selasa kemarin. Kenaikan tersebut belum apa-apa dibandingkan dengan penurunan yang sudah mencapai 2 persen yang dialami oleh AUD/USD. Saat berita ini ditulis, pair tersebut sudah tertarik lagi ke bawah, tepatnya di level 0.747.

Pagi ini Indeks AIG Services untuk bulan April tercatat menduduki angka 49.7, turun tipis dari bulan sebelumnya di angka 49.5. Indeks AIG Services mengukur performa industri jasa di Australia. Angka tersebut menunjukkan bahwa kondisi sektor jasa di negara tersebut masih stabil meski tidak dalam teritori ekspansi.

Malam tadi Dolar AS terpantau mulai mengurangi penurunan 16 bulannya terhadap beberapa mata uang mayor setelah dihantam oleh kebijakan Federal Reserve pekan lalu serta kebijakan Bank Sentral Jepang. Akan tetapi, penguatan Dolar pagi ini diperkirakan terbatas.

sf_093057_TM1462328997_aud_y Indeks AIG Services Turun Tipis, Bull AUD/USD Masih Harus Berjuang