in Berita Pasar by heri
Lukman-Crude-Oil Harga Minyak Jatuh, Waspadai Pertemuan di Doha Bulan Ini
Berita komoditas dunia di hari Senin(11/4), harga minyak terpantau alami penurunan dengan bergerak di zona negatif ketika pengamat mengisyaratkan agar pasar mengantisipasi pertemuan produsen minyak dunia di Doha akhir bulan ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, minyak West Texas Intermediate kontrak bulan Mei terpantau turun 0.50% di level $39.52 per barel di NYMEX, AS. Sedangkan untuk Brent Oil kontrak bulan Juni terpantau turun 0.38% dengan diperdagangkan pada level $41.78 per barel di ICE Future Europe exchange, London.

Pengamat dari Barclays telah memperingatkan agar pasar mengantisipasi hasil pertemuan produsen minyak di Doha, Qatar pada 17 April mendatang, yang mana Iran dan Iraq sangat berpotensi untuk tidak akan melakukan pembatasan pada produksi minyak mereka. Saat ini, meluapnya angka produksi minyak global belakangan terakhir ini telah tercatat sebanyak 1 juta barel perhari.

Sementara itu, pada Jumat kemarin Baker Hughes melaporkan terjadinya penurunan pada jumlah pengeboran minyak di wilayah AS, yang disesuaikan secara musiman menjadi 354 titik pengeboran pada pekan lalu. Menurunnya jumlah aktifitas pengeboran minyak AS tersebut pada akhirnya cukup mendongkrak kembali harga minyak dunia.