in Berita Pasar by heri
Harga minyak mentah berakhir lebih rendah, karena para investor menyimpulkan bahwa pembicaraan tentang kesepakatan untuk membekukan produksi minyak masih belum cukup untuk meringankan jumlah pasokan global.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah West Texas Intermediate untuk bulan Maret turun 40 sen atau 1,4% untuk menetap di $ 29,04 per barel, setelah diperdagangkan setinggi $ 31,53 per barel di perdagangan elektronik.

Prospek pemangkasan langsung dari produksi oleh beberapa produsen minyak terbesar di dunia merupakan awal dari run-up harga minyak mentah, tetapi realitas yang disebut pembekuan output dari Arab Saudi dan Rusia dianggap sebagai langkah yang masih terlalu kecil untuk membantu membebaskan dunia dari meluapnya pasokan minyak.

Laporan terbaru OPEC menunjukkan bahwa pada tahun 2015, produksi minyak Rusia mencapai rekor 10,8 juta barel per hari. produksi OPEC juga naik 280.000 barel per hari menjadi 32.630.000 barel per hari, menurut Badan Energi Internasional, yang disebabkan pasokan tambahan ke Iran, Arab Saudi dan Irak.