in Berita Pasar by heri
Lukman-Gold-15 Harga Emas Teruskan Penurunan
Emas melanjutkan dengan penurunan dari sesi sebelumnya, Rabu 913/4). seiring dari ekuitas naik lebih tinggi, namun ketidakpastian tentang ekonomi global dan kebijakan moneter AS terbatas pada kerugian.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni turun -0.78% di level $1.251.00 troy ons, sementara dari mata uang Yen yang meluncur terhadap dolar US didorong dari rilisan data Jepang yang dikeluarkan oleh BoJ, indeks harga barang-barang perusahaan di bulan Maret terpantau turun di level -3.8% dari -3.4% Namun, M2 persediaan uang stabil pada level 3.2% sama dari bulan sebelumnya.

Dolar US menguat terhadap mata uang utama lainnya setelah Dana Moneter Internasional memotong proyeksi pertumbuhan global untuk keempat kalinya, IMF memperkirakan bahwa ekonomi global akan tumbuh pada level 3,2% pada tahun 2016 dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya sebesar 3,4% pada bulan Januari. [

Federal Reserve cukup menaikkan suku bunga dua atau empat kali tahun ini, seperti yang dikatakan Presiden Fed San Francisco John Williams, dirinya menambahkan bahwa ia tidak mengharapkan banyak kekacauan pasar ketika itu terjadi.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak turun -0.91% di level $18.070 troy ons, namun tembaga mengalami kenaikan 0.79% di level $2.168.