Gold-Invest-in-hand Harga Emas Terpantau Turun
Berita komoditas dunia di hari Rabu(4/5), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih rendah ketika pasar tengah menanti laporan pasar tenaga kerja AS malam ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka kontrak bulan Juni terpantau turun 0.84% di level $1.281.00 per troy ounce di divisi Comex, AS. Pergerakan harga emas sejak pagi ini terpantau telah bergerak menyentuh level low di $1.280.50 dan level high di 1.289.55. Sedangkan untuk perak berjangka kontrak bulan Mei terpantau turun 2.02% di level $17.300 per troy unce dengan bergerak menyentuh level low di $17.250 dan level high di 17.480.

Harga emas terpantau alami penurunan dengan ditengah perhatian pasar yang berpusat kepada laporan pasar tenaga kerja AS malam ini. Minimnya laporan fundamental ekonomi global pagi ini cenderung membawa pergerakan pasar yang lebih tenang ditambah lagi Bank Sentral Jepang masih ditutup dalam memperingati hari libur nasional.

Sementara itu, permintaan greenback dalam beberapa waktu terakhir masih dibayangi tekanan untuk mengalami pelemahan terhadap beberapa mata uang utama lainnya, pasca keputusan The Fed yang mengambil langkah untuk tetap pertahankan tingkat suku bunga tanpa perubahan. Di sesi lain, melambatnya pertumbuhan inflasi untuk wilayah Amerika sendiri masih sangat rendah.