Gold-Invest-in-hand Harga Emas Terkoreksi
Emas terkoreksi pada Selasa siang, (17/5) dibatasi oleh dolar AS yang lebih kencang dan saham Asia yang pulih dari posisi terendah dua bulan.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni 0.39% di level $1.279.20 troy ons, mata uang dolar AS pulih seiring dari sebuah pemulihan di harga minyak mentah yang mengangkat ekuitas dan perbendaharaan US, dan berkurangnya permintaan untuk safe havens mata uang yen.

Saham Asia pulih dari posisi terendah dua bulan setelah pemulihan harga Apple Corp dan Saham raksasa teknologi meningkatkan Wall Street. Gold telah bersatu hampir 20 persen di tahun ditengah dari spekulasi bahwa Federal Reserve pada kekhawatiran dari volatilitas pasar global.

Sementara dari Federal Reserve harus mempertimbangkan kenaikan suku bunga pada pertemuan Juni mendatang, Presiden Fed Richmond Jeffrey Lacker kepada Washington Post dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Senin, mengatakan inflasi bergerak menuju dua persen dan pasar tenaga kerja telah diperketat.

Di tempat lain, Tiongkok akan mendorong maju reformasi supply side dan meningkatkan jumlah orang yang berpenghasilan menengah, harga minyak mencapai enam bulan tertinggi dipicu dari kekhawatiran tentang pasokan global yang turun dan pernyataan Goldman Sachs yang terdengar lebih positif di pasar.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 0.79% di level $17.280 troy ons, dan tembaga juga naik 0.38% di level $2.099 troy pound.