in Berita Pasar by heri
Lukman-Gold-15 Harga Emas Terkoreksi
Emas berjangka terkoreksi di sesi perdagangan Eropa Kamis (7/4) sore, setelah minutes Federal Reserve menggarisbawahi kehati-hatian tentang kenaikan tingkat suku bunga.

Divisi New York Merchanitle Exchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni 0.46% di level $1.229.40 troy ons, minutes dari Federal Reserve yang memberi isyarat bahwa bank sentral tidak mungkin untuk menaikkan suku bunga sebelum bulan Juni karena keprihatinan atas pertumbuhan ekonomi global.

Pasar terkejut dengan kebijakan pemangkasan kenaikan suku bunga untuk tahun ini, dari empat kali menjadi dua kali, seiring dari dampak potensi dari pertumbuhan global yang melemah.

Harga logam kuning naik hampir 14% sejauh tahun ini, emas sensitif untuk bergerak dengan berita kenaikan suku bunga AS, yang mengangkat biaya oportunitas dari aset seperti bullion.

US dollar index, yang mengukur kekuatan greenback terhadap mata uang utama jatuh ke 94.03 dalam perdagangan awal, tingkat yang tidak terlihat sejak 15 Oktober lalu. Saat ini, investor berfokus jelang data mingguan klaim pengangguran guna mengukur lebih lanjut kenaikan suku bunga tahun ini.

Di tempat perdagangan lainnya di Comex, perak berjangka untuk pengiriman Mei naik 0.41% ke level $15,15 troy ons dan tembaga berjangka turun -1.33% menjadi $2.115 troy pound.