in Berita Pasar by heri
Lukman-Gold-15 Harga Emas Sideways
Emas bergerak sideways pada Jumat (15/4) siang, jelang dari data prelim UoM sentimen konsumen nanti malam.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni di level $1.232.70 troy ons, sementara dolar US mengalami kenaikan dan saham global naik tertinggi seiring dari ketidakpastian mengenai prospek kebijakan moneter AS yang menambahkan untuk volatilitas.

Logam mulia berbentuk emas steadied setelah mengalami kenaikan terbesar secara triwulanan hampir 30 tahun, didorong retreat oleh harapan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga ditahun ini. Harga emas sensitif terhadap kenaikan suku bunga US, yang mengangkat biaya oportunitas dari aset safe haven sementara meningkatkan dolar.

Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart mengatakan potensial British keluar dari Uni Eropa akan membuat “‘big plan” meskipun itu tidak harus pada kenaikan suku bunga potensial pada bulan Juni.

Pada data AS, industri produksi di bulan Maret dengan proyeksi penurunan di level -0.1% dari bulan sebelumnya -0.5%. dan prelim UoM consumen sentimen diperkirakan akan naik ke level 91.9 dari 91.0. Kepemilikan bursa emas di dunia yang didukung emas ETF, saham emas SPDR jatuh 5.05 ton pada hari Rabu lalu.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 0.28% di level 16.215 troy ons, namun tembaga turun -0.42% di level $2.159 troy pound.