in Berita Pasar by heri
Lukman-Gold-15 Harga Emas Perpanjang Penurunan
Emas memperpanjang kerugian pada Kamis (14/4) pagi, kalah dari penguatan dolar AS dan pasar saham yang naik terdorong dari data Tiongkok.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni turun -1.24% di level $1.232.80 troy ons. Dollar AS menguat dan pasar saham naik kemarin setelah hasil JPMorgan’s menurunkan harapan dan data perdagangan Tiongkok yang menawarkan kestabilan harapan ekonomi di Asia.

Selain itu, penurunan harga minyak juga membuat emas jatuh, harga minyak dari tinggi empat bulan pasca komentar Menteri energi Rusia yang menambahkan keraguan para pertemuan produsen minyak guna membahas pembekuan output akan menghasilkan hasil yang positif di Doha, Qatar.

Sementara dari Federal Reserve yang berkomentar hawkish menambkan ketidakpastian atas kebijakan moneter AS. Emas telah naik 16 persen sejauh tahun ini seiring dari harapan kenaikan suku bunga US.

Arus keluar dari SPDR emas Trust, bursa emas terbesar di dunia yang didukung dana tukar menukar jatuh 5.05 ton ke level 810.09 ton pada hari Rabu. Pada perdagangan lainnya, spot perak jatuh -1.62% di level $16.060 troy ons, dan tembaga juga jatuh -0.74% di level 2.154 troy pound.