in Berita Pasar by heri
Emas Harga Emas Perpanjang Kenaikan
Emas berjangka memperpanjang keuntungan dari sesi sebelumnya dalam perdagangan Eropa pada Rabu (30/3) sore, naik ditengah investor yang melihat harapan suku bunga AS.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni naik 0.27% di level $1.240.80 troy ons, pergeseran datang setelah Kepala Federal Reserve Janet Yellen menekankan bahaya global untuk pertumbuhan dan inflasi, dengan demikian perlu untuk melanjutkan kehatian-hatian pada sistem pengetatan kebijakan.

Harga logam kuning yang hampir berada di level kenaikan 15% sejauh tahun ini, dipicu dari investor yang mencari aset safe haven dalam menghadapi ketidakstabilan di pasar keuangan lainnya dan sebagai kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global Tiongkok membuat Federal Reserve lebih keras untuk menaikkan suku bunga.

Pelaku pasar berfokus kepada jelang data kunci pada malam nanti, guna mengukur jika ekonomi terbesar di dunia ini cukup kuat untuk menahan lebih lanjut kenaikan tingkat tahun ini. AS akan merilis laporan ADP untuk bulan Maret di tengah-tengah proyeksi penurunan 195K dari 214K.

Pada perdagangan Comex lainnya, perak berjangka untuk pengiriman Mei naik 0.27% di level $15.380 troy ons, sedangkan tembaga mengalami penurunan -0.88% di level $2.187 troy pound.