in Berita Pasar by yeremia
Emas mengalami kenaikan tipis di sesi Asia pada hari Selasa ini (29/03) jelang pidato ketua the Fed, Janet Yellen yang akan diamati oleh pasar untuk mengetahui kecenderungan arah kebijakan the Fed pada rapat bulan April nanti. Saat ini XAU/USD diperdagangkan pada kisaran level harga 1,219 dolar AS.

Disamping itu, emas futures untuk pengiriman bulan Juni pada Comex, New York Mercantile Exchange juga meningkat sebesar 0.17 persen yaitu diperdagangkan pada harga 1,224 dolar AS per troy ounce. Bahkan peningkatan juga terjadi pada harga perak futures untuk bulan Mei yaitu 15.245 dolar As per troy ounce, naik sebesar 0.36 persen. Sementara itu, harga tembaga futures flat pada kisaran harga 2,244 dolar As per pound.

Indeks Harga PCE
Harga emas futures naik dari penurunan harga selama lima minggu di sesi perdagangan Amerika pada hari Senin setelah indeks harga PCE inti dirilis lebih rendah dari prediksi. Indeks harga PCE inti hanya naik tipis sekitar 0.1 persen untuk bulan lalu, dibawah ekspektasi kenaikan sebesar 0.2 persen.

Departemen Perdagangan AS mengatakan, personal spending bulan lalu naik tipis sebesar o.1 persen, sesuai dengan ekspetasi. Sementara itu, consumer spending pada bulan Januari direvisi turun ke kenaikan sebesar 0.1 persen dari laporan kenaikan sebelumnya yang sebesar 0.5 persen.

Indeks PCE inti ini akan digunakan the Fed sebagai alat untuk membantu menentukan apakah akan menaikkan suku bunga atau menurunkan suku bunga dengan mempertimbangkan keselarasannya dalam pencapaian target inflasi dua persen. Oleh karena itu, beberapa pelaku pasar masih menanti pidato oleh ketua the Fed, Janet Yellen malam ini, untuk mengetahui kapan kenaikan suku bunga AS selanjutnya akan terjadi.

sf_140608_262247_Emas%20naik%20Tipis Harga Emas Naik Tipis Di Sesi Asia