in Berita Pasar by heri
Emas naik sedikit di perdagangan Asia pada hari Jumat dengan perdagangan tipis jelang dari ulasan Federal Reserve mengenai suku bunga.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk penyerahan Juni naik 0.14% ke level $1,252.70. Tadi malam, emas turun di tengah dolar yang relatif datar, seiring dari Bank Sentral Eropa yang mengisyaratkan bahwa suku bunga bisa dipangkas lagi di masa depan.

Pada Kamis sore, Dewan Pengurus ECB meninggalkan suku bunga acuan untuk zona euro. Pada saat yang sama, suku bunga deposito ECB tetap tidak berubah di -0.4%, sementara tingkat fasilitas pinjaman marjinal juga tinggal pada level 0,25%.

ECB bersikap juga bisa meminta Federal Reserve untuk mengikutinya ketika suku bunga akan diputuskan pada minggu depan. Di tempat lain, klaim awal pengangguran di AS jatuh 6.000 untuk pekan yang berakhir pada tanggal 16 April, ke level 247.000 lebih rendah dari yang diharapkan.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot emas untuk pengiriman Juni naik 0.35% di level $17.150 troy ons, dan tembaga juga stabil ke level $2.251 troy pound.