Gold-Rise-Arrow Harga Emas Naik Perlahan
Emas berjangka berdetak lebih tinggi dalam perdagangan Eropa pada Rabu sore (27/4). Investor memandang keputusan jelang kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve dini hari nanti.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange , spot emas untuk pengiriman Juni naik 0.37% di level $1.248.05 troy ons. Di kalangan analis, dikatakan pasar mengantisipasi laju kenaikan tingkat suku bunga menjadi bertahap di tengah kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global dan kebijakan moneter yang berbeda antara AS dan negara-negara lain.

Pelaku pasar sendiri mengharapkan kenaikan suku bunga, setelah dibulan Desember lalu Federal Reserve menaikkan suku bunga AS secara bersejarah yaitu setelah hampir 1 dasawarsa berada di level rendah. Harga logam kuning yang naik hampir 17% sejauh tahun ini, bank sentral masih melihat pudarnya kenaikan atas ketakutan yang dipimpin perlambatan ekonomi Tiongkok dan berefek secara global.

Di tempat lain dalam perdagangan Comex, perak berjangka untuk pengiriman Mei melompat 1.34%, dilevel $17.340 troy ons, sementara tembaga berjangka turun -0.69% ke level $2.231 troy pound.