0 Harga Emas Mundur
Emas terhanyut rendah di sesi Asia pada Kamis (24/3) pagi, investor menunjukkan kehati-hatian terhadap potensi kenaikan tingkat suku bunga Federal Reserve.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman April turun 0,17% -0.49% di level $1,217.90 troy ons. Tadi malam, emas berjangka jatuh tajam, terendah selama tiga minggu, seiring dari komentar hawkish Federal Reserve yang mengatakan bahwa bank sentral AS bisa menyetujui beberapa kenaikan suku bunga di bulan April.

Meskipun begitu, dalam aksi sell off, harga logam mulia berbentuk emas telah memperoleh lebih dari 14% sejak awal tahun, dan menjadi percepatan dalam pembukaan kuartal dengan rentang waktu 30 tahun. Kemarin, Gubernur Federal Reserve Bank of Philadelphia Patrick Harker selaras dengan rekan-rekannya, yaitu berkomentar hawkish pada FOMC. Seiring dari informasi perbaikan secara terus menerus dalam outlook perekonomian, Harker mengatakan Fed harus mempertimbangkan “data driven” guna menaikkan suku bunga lebih awal pada pertemuan berikutnya 28-29 April.

Selain itu, emas juga mundur sehari setelah polisi menangkap dua tersangka dalam serangan teror di Belgia yang menewaskan 31 orang dan melukai sekitar 270 lainnya. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak -0.21% di level $15.240 troy ons, dan tembaga juga turun -0.40% di level $2.230 troy pound.