in Berita Pasar by heri
Lukman-Gold-15 Harga Emas Merangkak
Emas berjangka di perdagangan Selasa (12/4) merangkak naik dari sesi sebelumnya.

Divisi Comex Mercantile Exchange untuk pengiriman Juni naik 0.09% di level 1.256.90 troy ons, sepinya data dengan volume rendah dan juga karena tidak ada laporan ekonomi utama yang dirilis. Hal ini menyebabkan sedikit volatilitas di pasar emas.

Para pelaku pasar berfokus ketika sejumlah besar data ekonomi yang dijadwalkan akan dirilis. Investor menunggu penjualan ritel dan indeks harga produsen, esok hari, kemudian indeks harga konsumen dan klaim pengangguran mingguan, Kamis medantang dan produksi industri akan dirilis pada hari Jumat.

Setelah rilis minutes pertemuan Komite pasar terbuka Federal Reserve (FOMC), investor awalnya berfikir Fed akan menaikkan suku bunga, tapi sekarang harapan telah kembali untuk kemungkinan pertemuan di bulan Juni untuk kenaikan suku bunga US.

Menurut CMEGroup Fedwatch, saat ini tersirat probabilitas kenaikan dari 0,50 untuk 0,75 adalah 18 persen pada pertemuan Juni 2016, dan 20 persen pada pertemuan Juli 2016.

Pada perdagangan Comex lainnya, perak untuk pengiriman Mei turun 0.69% persen ke level $15.976 troy ons, tembaga naik 0.58% di level $2.095 troy pound.