in Berita Pasar by heri
31-Emas-1200x1183 Harga Emas Menguat Tipis Pagi Ini
Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Selasa(29/3), harga emas dan perak terpantau alami penguatan, ketika fokus pasar hari ini telah tertuju kepada laporan kepercayaan konsumen Amerika yang disusul dengan pidato Janet Yellen.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka kontrak bulan Juni telah alami kenaikan 0.03% di level $1.222.40 per troy ounce di divisi Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka kontrak bulan Juni terpantau naik 0.20% dengan diperdagangkan pada level $15.240 per troy ounce.

Harga emas dan perak terpantau alami penguatan tipis, setelah harga komoditas logam berhasil ditutup menguat di sesi sebelumnya akibat tertahannya permintaan greenback. Serangkaian laporan fundamental ekonomi AS tadi malam juga terlihat belum mampu mendukung sepenuhnya penguatan bagi greenback.

Sementara itu, pergerakan pasar pada perdagangan Asia cenderung bergerak datar akibat minimnya laporan fundamental ekonomi global. Meski demikia, memasuki perdagangan Amerika malam nanti, laporan kepercayaan konsumen AS yang disertai pidato Janet Yellen dinilai akan kembali memicu gejolak pergeseran harga pasar.