Emas berjangka turun lebih rendah dalam perdagangan Eropa pada Selasa (26/4) sore, investor menyesuaikan posisi jelang dari kebijakan Federal Reserve

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Juni turun -0.27% di level $1.236.75 troy ons. Federal Reserve tidak diharapkan untuk mengambil tindakan pada kenaikan tingkat suku bunga di akhir pertemuan kebijakan Kamis mendatang, namun investor masih mengamati ekonomi global dan outlook kebijakan moneter.

Market mengantisipasi kenaikan secara bertahap di tengah kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global dan kebijakan moneter yang berbeda antara AS dan negara-negara lain. Sementara juga, investor melihat pula data pesanan barang tahan lama (core durable goods order) di bulan Maret serta laporan keyakinan konsumen di bulan April, karena hal tersebut juga bisa digunakan dalam mengukur apakah kenaikan suku bunga bisa lanjut naik ataukah belum.

Harga logam kuning yang naik hampir 16% sejauh tahun ini, bisa pudar sebagai harapan Federal Reserve akan bergerak untuk menormalkan suku bunga karena ketakutan yang dipimpin atas Tiongkok secara perlambatan ekonomi global.

Di tempat perdagangan Comex lainnya, perak berjangka untuk pengiriman Mei turun -0.02% dilevel $17.005 troy ons, dan tembaga berjangka juga mengalami penurunan -0.49% dilevel $2.245 troy pound.