in Berita Pasar by heri
Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Senin(28/3), harga emas masih terpantau alami penurunan ditengah permintaan greenback yang terus meningkat pasca terjadinya pemulihan ekonomi di wilayah AS. Di sisi lain, perhatian para pelaku pasar di minggu ini tengah menyoroti hasil pertumbuhan pasar tenaga kerja di Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka untuk kontrak bulan Juni terpantau turun sebesar 0.70% dengan diperdagangkan pada level $1.214.90 per troy ounce di divisi Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka kontrak bulan Mei justru terpantau naik0.17% di level $15.225 per troy ounce.

Pada pekan ini, laporan pasar tenga kerja di wilayah AS telah menjadi sorotan penting bagi para pelaku pasar. Laporan tersebut telah menjadi acuan penting bagi pasar guna mengukur kembali langkah – langkah kebijakan yang akan dilakukan The Fed pada 28 April mendatang mengingat bayang – bayang kenaikan suku bunga oleh Bank Sentral AS.

Sementara itu, suasana libur paskah masih menyelimuti sentimen pasar di awal pekan ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya beberapa bank sentral dunia yang masih libur hingga hari ini. Meski demikian, laporan belanja konsumen, pendapatan pribadi, dan penjualan rumah tertunda di wilayah AS nanti malam berpotensi memberikan gejolak pergerakan harga kembali.