in Berita Pasar by heri
Lukman-Gold-15 Harga Emas Masih Melaju Ke Utara
Berita komoditas dunia di hari Selasa(26/4), harga emas terpantau naik dengan diperdagangkan lebih tinggi setelah berhasil membukukan keuntungan di sesi sebelumnya. Di sisi lain, sentimen pasar minggu ini terlihat menurun akibat mengantisipasi hasil pertemuan kebijakan The Fed Kamis besok.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka kontrak bulan Juni terpantau naik 0.03% dengan diperdagangkan pada level $1.240.60 per troy ounce di divisi Comex, AS. Pergerakan harga emas pagi ini telah bergerak dengan menyentuh level low di $1.237.95 dan level high di $1.242.50.

Keuntungan yang telah dicatat oleh emas berjangka sejak awal pekan ini terjadi ketika permintaan greenback mengalami penurunan karena langkah antisipasi para pelaku pasar dalam menghadapi hasil FOMC. Meski demikian, bayang – bayang kenaikan suku bunga The Fed yang menghantui pasar telah melemah akibat kondisi pertumbuhan inflasi di AS masih tergolong rendah.

Sementara itu, minimnya laporan fundamental ekonomi pagi ini cenderung memberi dampak pergerakan pasar yang lebih tenang. Namun ketika masuk perdagangan Eropa hingga AS dibuka, pasar nantinya akan dihadapkan dengan serangkaian peristiwa ekonomi dunia.

Amerika Serikat dijadwalkan akan merilis data pesanan barang tahan lama yang diperkirakan adanya kenaikan sebesar 1.8% untuk periode Februari hingga Maret. Selanjutnya, laporan aktifitas jasa dan kepercayaan konsumen AS juga diperkirakan mampu memberikan gejolak pergerakan pasar.