in Berita Pasar by heri
Spot emas jatuh setelah pada sesi sebelumnya turun hampir 4 persen, Rabu (17/2).

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman April turun -0.465 di level $1.202.70 troy ons. Namun secara tahunan, logam mulia masih naik hampir 13 persen ,dan bisa membuat investasi safe haven.

Pasar ekuitas global tampak rally pada hari kemarin, dipicu dari investor yang terlibat dalam tawar-menawar dan updown dalam harga minyak, setelah perkiraan kesepakatan antara produser minyak dunia untuk membekukan output memudar.

Stabilisasi pasar saham setelah kekalahan terakhir di minggu kemarin, terjadi atas kesehatan ekonomi global yang diambil dari bullion yang bersinar, beranjak tinggi satu tahun di level $1.260 pada minggu lalu. Investor akan mengamati minutes dari the Federal Reserve
18 Februari Kamis dini hari mendatang duna mengukur pandangan ekonomi AS dan seberapa cepat dalam menaikkan suku bunga.

Sementara dari Presiden Fed Boston, Eric Rosengren mengatakan bank sentral harusnya “tidak-tergesa-gesa” karena menganggap Kapan suku bunga harus mendaki lagi. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak untuk pengiriman April turun -0.52% di level $15.255 troy ons, sedangkan tembaga turun -0.02% di level $2.049 troy pound.