in Berita Pasar by heri
Gold-Rise-Arrow Harga Emas Coba Bangkit di Kamis Pagi
Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Kamis(31/3), harga emas dan perak terpantau alami kenaikan dengan diperdagangkan lebih tinggi pasca membukukan penurunan di sesi sebelumnya.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka kontrak bulan Juni terpantau naik 0.07% di level $1.229.40 per troy ounce di divisi Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka kontrak bulan Mei terpantau naik 0.45% di level $15.255 per troy ounce.

Harga emas dan perak terpantau naik dengan diperdagangkan lebih tinggi setelah komoditas logam kuning telah alami penurunan harga di sesi sebelumnya. Penurunan tersebut terjadi setelah laporan resmi yang dirilis oleh Automatic Data Processing menyebutkan bahwa pertumbuhan lapangan pekerjaan AS, hanya naik 200K untuk bulan Maret dimana masih lebih rendah dari hasil di bulan sebelumnya dengan kenaikan sebanyak 205K.

Meski laporan tersebut berasal dari sebuah survei yang dilakukan oleh salah satu perusahaan swasta di AS, akan tetapi cukup memberikan dampak yang buruk bagi greenback. Sedangkan untuk laporan resmi dari pemerintah AS telah dijadwalkan akan dirilis pada hari Jumat pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, perhatian pasar pada hari ini tengah tertuju kepada pidato Mark Carney, data fundamental Inggris, dan klaim pengangguran AS. Hasil dari ketiga laporan tersebut diperkirakan akan mampu memberikan dampak besar bagi pergerakan pasar.