Lukman-Gold-15 Harga Emas Berkilau
Emas diperdagangkan di sesi Asia pada Selasa (17/5) tampak naik, dengan investor yang berfokus melihat data harga konsumen AS untuk indikasi suku bunga Federal.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk penyerahan Juni naik 0.48% di level $1,280.35. Tadi malam, emas memperpanjang keuntungan setelah indeks Empire State manufaktur mengatakan di bulan Mei jatuh 9,02 poin, menghentikan keuntungan selama dua bulan sebelumnya. Analis mengharapkan peningkatan 7,00, mengikuti keuntungan 9.56 pada bulan April.

Di tempat lain, Goldman Sachs Group Inc memperingatkan bahwa indeks S&P 500 bisa jatuh di mana saja antara 5 dan 10% dalam jangka pendek, di tengah-tengah tanda-tanda melemahnya ekonomi global. Investor menunggu rilisan indeks harga konsumen (CPI) untuk bulan April guna melihat lebih lanjut indikasi kapan kenaikan suku bunga dari the Federal Reserve pada tahun 2016. Seperti diketahui, sejak menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun pada bulan Desember, Fed telah ragu-ragu untuk mengencangkan siklus kebijakan di tengah lambannya inflasi.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 0.73% di level 17.280 troy ons, dan tembaga juga naik 0.10% di level $2.094 troy pound.