in Fundamental by yeremia
Emas sedang melakukan konsolidasi bearish pada kisaran USD1215 setelah akhir pekan lalu sempat jatuh dan kemudian rebound merespons rilis data NFP yang lebih baik dari harapan. Data NFP tersebut masih mengindikasikan kemungkinan kenaikan suku bunga FED, walaupun tidak sekuat beberapa waktu lalu. Hal ini tercermin dari rendahnya kemungkinan yang digambarkan oleh Fed funds futures; hanya 5 persen untuk bulan April dan 26 persen untuk Juni. Namun secara tiba-tiba, pejabat FED Boston, Rosengren mengatakan sebuah pernyataan hawkish tentang kenaikan suku bunga, yang kemungkinan merupakan strategi lainnya dari FED untuk menjaga pasar agar tidak kehilangan keseimbangan.

Sementara itu, Survei Tankan menunjukkan bahwa BoJ tidak mungkin dapat mencapai target inflasi sebesar 2.021, yang berarti kemungkinan akomodasi lanjutan kembali akan dilakukan. PPI Zona Euro dirilis pada -0,7 persen untuk bulan Februari, laju tahunan -4,2 persen, hal mana juga menunjukkan kemungkinan perlunya akomodasi lanjutan.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_071025_262471_1 GOLD Sideway Pada Kisaran USD1215