in Fundamental by yeremia
Emas membuka pergerakan awal pekan dengan terus bergerak korektif bullish mencapai kisaran 1257, tertinggi dalam tiga minggu terakhir karena didukung oleh semakin pudarnya harapan akan kenaikan suku bunga lanjutan. FED Yellen dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Obama dan Wakil Presiden Joe Biden dalam pertemuan tertutup untuk membahas keadaan ekonomi Amerika dan global, reformasi Wall Street, dan prospek ekonomi jangka panjang.

Penurunan prospek pertumbuhan AS telah menjadi faktor yang berkontribusi terhadap nada dovish dari FED Yellen akhir-akhir ini. Model PDB Atlanta untuk Q1 turun menjadi hanya 0.1 persen pekan lalu dan kemungkinan akan turun lebih rendah. Selain itu bank-bank besar juga banyak yang memotong proyeksi pertumbuhan untuk Q1. Kecenderungan PDB, 3.9 persen di Q2, 2.0 persen di Q3, 1.4 persen di Q4 dan berpotensi mendekati nol di Q1 tahun depan merupakan sesuatu yang cukup merisaukan. Hal ini kemungkinan akan menjadi salah satu topik bahasan mengapa Presiden AS ingin berdiskusi dengan FED Yellen; mungkin untuk mencegahnya melakukan kenaikan suku bunga lanjutan pada akhir masa jabatan keduanya.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_060216_262753_1 GOLD Lanjutkan Korektif Bullish Pada Kisaran USD1257