in Fundamental by yeremia
Emas kembali bergerak korektif bullish pada kisaran USD1239 setelah sebelumnya bergerak bearish di tengah menurunnya prospek kenaikan lanjutan suku bunga FED.

Lemahnya data penjualan grosir untuk Februari memicu revisi negatif terbaru untuk prospek PDB Q1-2016, sedangkan estimasi PDB versi FED-Atlanta memperkirakan pertumbuhan hanya 0.1 persen di kuartal pertama tahun ini. Headline di situs CNBC mengatakan bahwa itu semua menunjukkan ekonomi kuartal pertama terlihat suram dan jika hal ini benar menjadi kenyataan maka kemungkinan kenaikan lanjutan suku bunga FED hanya tinggal fantasi.

Meskipun demikian, FED Yellen mengatakan bahwa bank sentral tetap di jalur pengetatan moneter bertahap tahun ini. “Kami tetap pada jalur yang wajar dan saya tidak berpikir bahwa kenaikan suku bunga Desember lalu adalah kesalahan,” demikian FED Yellen selama diskusi panel.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_070100_262753_1 GOLD Korektif Bullish Pada Kisaran USD1239