in Berita Pasar by yeremia
Emas konsisten lanjutkan koreksi bullish pada kisaran USD1254 setelah sebelumnya mencapai pergerakan diatas kisaran USD1260 yang merupakan pergerakan tertinggi dalam 4 minggu terakhir. Sementara komoditi lainnya, Perak, mencapai pergerakan tinggi pada kisaran USD16 yang juga merupakan pergerakan tertinggi sejak Oktober lalu.

Dikabarkan juga bahwa IMF merevisi secara negatif perkiraan pertumbuhan ekonomi mereka ke angka 3.2 persen. Hal ini menempatkan pertumbuhan ekonomi global sangat dekat dengan ambang 3 persen yang merupakan batas klasifikasi resesi bagi IMF. “Turunnya secara berturut-turut prospek ekonomi masa depan akan membawa resiko ekonomi dunia akan jatuh ke stagnasi sekuler luas” demikian dikatakan oleh Ekonom IMF, Maurice Obstfeld.

Jika pertumbuhan AS dan global berhenti maka resiko krisis utang cenderung meningkat dengan cepat. Sejak krisis keuangan, utang global telah meningkat lebih dari USD57Triliun mendekati 300 persen dari PDB global. Beban utang yang berat ini merupakan jangkar di leher ekonomi global yang mencegah pencapaian ke arah kemakmuran.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_065731_262811_1 GOLD Koreksi Bullish Pada Kisaran USD1254