in Fundamental by yeremia
Emas kembali bergerak bearish merespons rebound Dollar yang terdorong oleh melemahnya Yen Jepang ditengah ancaman Gubernur BoJ Kuroda yang akan melakukan kebijakan akomodasi lanjutan. Pada pidato di Columbia University di New York pada Rabu, Kuroda mengatakan bahwa BoJ “tidak akan ragu untuk mengambil langkah-langkah pelonggaran tambahan dalam hal … kuantitas, kualitas dan tingkat bunga jika dinilai perlu.”

Tidak mengherankan apabila ada bukti permintaan Emas di Jepang terus meningkat. Tanaka Kikinzoku Kogyo K.K., peritel Emas terbesar di Jepang, melaporkan bahwa penjualan Emas batangan melonjak 35 persen di Q1-2016. Diduga bahwa gertakan terbaru Kuroda-san akan lebih mendorong permintaan Emas di Jepang. Selain itu, mereka yang telah menjadikan Yen sebagai safe haven mungkin juga akan mulai mencari tempat lain dan sepertinya Emas akan menjadi pilihan yang paling logis.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_074359_262971_1 GOLD Kembali Bearish Sampai Kisaran USD1226