in Tehnikal by yeremia
Emas kembali turun sekitar USD26 kemarin dan diperdagangkan pada kisaran 1199, kembali jatuh dari level psikologis USD1200 karena harga minyak rebound dan pasar berbalik mengambil risiko pada sesi perdagangan kemarin. Dalam 3-hari terakhir, Emas telah kehilangan lebih dari 4 persen, penurunan mana merupakan terbesar dalam tujuh bulan. Laporan Reuters menambahkan, spot emas turun 1.5 persen menjadi USD1191.40 per ounce.

Sementara itu, pasar saham di seluruh dunia rally setelah membukukan kerugian dalam beberapa pekan terakhir menyusul naiknya harga minyak mentah di tengah harapan baru dari pemotongan produksi. Pejabat minyak dari Arab Saudi, Rusia dan beberapa anggota kunci OPEC akan bertemu untuk diskusi tingkat tertinggi mereka dalam beberapa bulan. Hal ini merupakan tanda potensi penting bahwa produsen akhirnya bersiap-siap untuk mengatasi masalah berlebihnya pasokan.

Transaksi Emas untuk pengiriman April, kontrak paling aktif, dari USD1202.70 per ounce, turun 3 persen atau lebih dari USD36 dibandingkan dengan penutupan Jumat lalu dan hampir 5 persen di bawah Kamis lalu pada perdagangan level tinggi intraday.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_055103_260251_1 GOLD Kembali Bearish Pada Kisaran USD1199