Setelah menguat menjelang pernyataan FOMC hari ini, Emas bergerak bearish pada kisaran USD1254 dan diperkirakan akan tetap bergerak bearish untuk membentuk wave ((c)) / wave 2 akhir.

Sebagaimana telah diperkirakan banyak pengamat, FED stabil pada keputusan suku bunga hari ini sesuai dengan peluang kenaikkan suku bunga yang ditunjukkan oleh dana berjangka FED di 0 persen. Banyak yang percaya bahwa FED akan terus berusaha untuk meyakinkan investor bahwa kenaikan Juni mendatang masih mungkin dilakukan walaupun pasar menempatkan peluang hal tsb hanya di 24 persen.

Data ekonomi AS yang terakhir tidak mendukung kenaikan suku bunga, sebagaimana jelas ditunjukan ketika PDB-Q1 diharapkan sekitar 0.7 persen, tapi PDB Atlanta FED dirilis pada angka pertumbuhan Q1 di 0.6 persen dan jika dibandingkan dengan PDB-Q4-2015 yang berada pada 1.4 persen mengandung interpretasi bahwa perekonomian AS melambat.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_071649_263537_1 GOLD Bergerak Bearish Pada Kisaran USD1254